Friday, February 4, 2011

Wanita berjanggut panjang



Jangan salah! Bukan hanya lelaki yang dapat memiliki janggut, perempuan juga. Buktinya Vivian Wheeler. Nenek berusia 62 tahun berasal dari Bakersfield, California, Amerika Syarikat ini memiliki janggut, malah lebih lebat daripada yang dimiliki lelaki.

Melansir AOL News (27/9), sejak berumur tujuh tahun ia telah memiliki misai dan janggut yang tipis. Ayahnya sudah berusaha keras untuk mencabut, namun tetap tumbuh janggut di dagu Vivian.

Memasuki usia lima belas tahun, setelah berbagai usaha dilakukan, Vivian pun menyerah. Ia memutuskan membiarkan kumis dan janggutnya tumbuh lebat.

Keputusan itu pulalah yang mencatatkan nama Vivian dalam Guinness Book of World Record. Dia tercatat sebagai Wanita Berjanggut Terpanjang

Terakhir kali diukur, panjang janggutnya mencapai 28 cm. Menurut ilmu perubatan, Vivian memiliki keturunan hypertrichosis, syndrome manusia berbulu lebat dan kelainan hormon.

Di pertengahan bulan ini, Vivian mendapat berita gembira. Namun, bukan soal janggutnya, tetapi ia telah dapat bertemu lagi dengan putera kandungnya, Richard Lorenc.


Sejak kelahiran putranya 33 tahun lalu, suami Vivian, Richard William Chambers telah meninggalkannya dengan membawa bayi mereka.lintasberita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...