Saturday, April 30, 2011

5 negara termakmur di dunia

Sebanyak lima negara menempati posisi teratas yang memiliki populasi dengan tingkat kekayaan tertinggi di dunia.

Itu tertuang dalam laporan "Credit Suisse Global Wealth Report" yang baru saja dipublikasikan oleh lembaga riset finansial top, Credit Suisse Insitute dari kantor pusatnya di Swiss.

Menurut laporan tersebut, lima negara yang menduduki posisi teratas dengan kekayaan rata-rata di atas US$250 ribu atau Rp2,3 miliar per orang. Kelima negara itu adalah Swiss, Norwegia, Australia, Singapura dan Prancis.

Sedangkan, negara dengan kekuatan ekonomi lebih besar seperti Amerika Serikat, Jepang, Inggris dan Kanada rata-rata kekayaan penduduknya sekitar US$200 ribu per orang dewasa.

Swiss Jenewa, Swiss
Swiss menempati posisi teratas sebagai negara dengan penduduk dengan rata-rata kekayaan tertinggi di dunia, yakni sebesar US$372 ribu per orang dewasa. Bahkan, dari total 6 juta orang dewasa, sebanyak 230 ribu orang di antaranya memiliki harta rata-rata lebih dari US$1 juta. Sedangkan, total produk domestik bruto (PDB) per orang dewasa sebesar US$88,5 ribu.

Kebanyakan orang-orang tajir di Swiss menempatkan kekayaannya dalam bentuk 43-an persen berupa non finansial aset seperti properti, sedangkan 57 persen berupa instrumen investasi keuangan.

Norwegia
Oslo, Norwegia
Norwegia menempati posisi kedua sebagai rumah bagi penduduk yang memiliki kekayaan rata-rata tertinggi di dunia. Norwegia seperti halnya Denmark, Finlandia dan Swedia yang merupakan negara dengan populasi rata-rata berpenghasilan tinggi di dunia. Kekayaan warga Norwagia rata-rata melebihi warga Australia sebesar US$321 ribu, namun masih di bawah Swiss US$372 ribu setiap orang dewasa.
Australia Australia
Australia menempati urutan ketiga dari sisi kekayaan penduduk dewasa, rata-rata sebesar US$321 ribu per orang dewasa. Kekayaan orang Australia kebanyakan atau 64 persen dalam bentuk properti, yakni sekitar US$261 ribu. Total kekayaan 16 juta populasi dewasa Australia sebanyak US$5,1 triliun.

Sebanyak 740 ribu orang Australia juga tergolong jutawan, yang memiliki harta lebih dari US$1 juta. Ini menempatkan negeri Kanguru tersebut menyumbang 3 persen dari total jutawan seluruh dunia. Di Australia, tidak ada penduduk yang memiliki kekayaan di bawah US$1000.
Singapura
Singapura
Kekayaan keluarga di Singapura mengalami pertumbuhan signifikan dalam satu dekade dari rata-rata US$105 ribu menjadi sekitar US$255 ribu pada 2010. Ini menempatkan Singapura berada di posisi keempat sebagai negara dengan dengan tin
gkat kekayaan tertinggi per orang dewasa. Harta mereka umumnya disimpan dalam bentuk separoh berupa properti dan separoh lagi dalam bentuk instrumen finansial, seperti deposito, saham dan instrumen finansial lainnya.

Hanya 2,4 persen dari orang dewasa Singapura yang berjumlah 4 juta orang yang memiliki kekayaan di bawah US$1000 per orang. Mayoritas atau 54 persen memiliki harta di kisaran US$10.000-100.000 per orang dewasa. Sedangkan, yang memiliki harta lebih dari US$100 ribu berjumlah lebih dari 20,8 persen populasi orang dewasa. Total kekayaan warga Singapura sebesar US$0,9 triliun.
Prancis Hujan Salju di Paris, Prancis
Jumlah orang kaya di Prancis tumbuh signifikan sejak tahun 2000. Rata-rata kekayaan warga Prancis mencapai US$255 ribu per orang dewasa sehingga menempatkan Prancis dalam posisi kelima di dunia. Total kekayaan 47 juta orang dewasa Prancis mencapai US$12,1 triliun. Sebagian besar kekayaan mereka disebabkan oleh apresiasi nilai tukar Euro terhadap dolar. Namun, kenaikan harga aset-aset properti turut menyumbang 2/3 kekayaan warga Prancis. Sebanyak 2,2 juta warga Prancis tergolong jutawan yang memiliki harta lebih dari US$1 juta per orang.(Dalam bahasa Indonesia) Muthofa-Zone

2 comments:

opisboi said...

pasti fakta tersebut salah krna tak masukkan malaysia sebg negara termakmur di planet ini..kah..kah..kah 1 monggol 1 badak pasti mengamuk krna fakta ini.

KISAH SUKSES IBU HERAWATI said...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah se orang TKW yg bekerja di kilang selangor malaysia, dan secara tidak sengaja sy lihat comentar pak Ramli dari singapur di internet tentang pesugihan dana hibah AKI SYEH MAULANA yg telah membuatnya sukses, saya pun coba buka situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya dan lihan no tlp aki, Saya pun langsug hubungi aki dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan uang RM 200 ribu yg sy minta benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan, Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita semua, cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya, Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

**** AKI MELAYANI SEPERTI: ***

1.PESUGIHAN PUTIH
2.UANG KEMBALI
3.TERANSFER JANIN
4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...